+62 (0333) 636780Kontak Kami

UKM PERS MAHASISWA POLIWANGI RAIH JUARA 2 DESIGN COVER TERBAIK SE-INDONESIA, TAK LAMA SETELAH LAUNCHING MAJALAH KAMPUS AKHIR AGUSTUS LALU

Sabtu, 21/9/2019 UKM Pers Mahasiswa (PERSMA) Politeknik Negeri Banyuwangi dibawah bimbingan Ibu Wahyu Naris Wari S, T., M,T berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional, yaitu juara 2 Kompetisi Majalah Kampus Se Indonesia Kategori Desain Sampul Majalah. “Ini merupakan prestasi luar biasa yang telah mereka raih, dengan  usaha yang tidak mudah untuk menyelesaikan project majalah kampus tersebut, saya sangat bangga sebagai pembimbing mereka, tak lama setelah mereka launching majalah tersebut, mereka berhasil meraih prestasi nasional” Ucap Wahyu Naris Wari dengan bangga.

Sejak tanggal 18-21 September 2019 Ukm Persma Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) mengikuti Kompetisi dan Pelatihan Majalah Kampus di Politeknik Negeri Media Kreatif, Jakarta. Kompetisi tersebut diikuti oleh mahasiswa dari 24 Kampus Politeknik se-Indonesia yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa. Terdapat 3 kategori lomba pada kompetisi bergengsi tersebut yang diantaranya yaitu lomba majalah kampus, fotografi, dan design cover.

Majalah kampus besutan PERSMA Poliwangi edisi kedua ini baru saja di launching pada akhir agustus lalu, dengan mengusung tema “Innovation Without Limited” majalah kampus ini  langsung tampil pada ajang kompetisi tersebut. Berkat kreasi dan kerjasama dari seluruh anggota PERSMA Poliwangi mereka berhasil meraih juara 2 nasional kategori desain sampul majalah. “semoga ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus meningkatkan kemampuan kami melalui kreasi kreasi kami berikutnya” ucap Dony Setya Wijaya selaku leader tim desain yang berhasil meraih juara 2 nasional tersebut. Juara 1 pada kategori desain cover diraih oleh Politeknik Negeri Jakarta, sedangkan juara 3 berhasil di raih oleh Politeknik Negeri Indramayu.

Selama ini PERSMA Poliwangi telah menghasilkan beberapa produk kreasi dan berkontribusi dalam peliputan berita lembaga, baik melalui media sosial, media cetak, serta media online lainnya dibawah arahan dan kolaborasi bersama Humas Poliwangi. Produk kreasi yang telah mereka buat diantaranya majalah kampus, bulletin, video profil, serta konten konten lainnya. Ini merupakan wadah bagi mahsiswa untuk untuk mengasah kemampuan menulis, fotografi, editing, dan desain. Mereka juga berkontribusi untuk senantiasa meliput dan menginformasikan semua kegiatan lembaga. Ini akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi mahasiswa apalagi pada era konten digital saat ini  Mereka berlatih membuat konten media.  Konten media adalah berbagai jenis bentuk konten atau isi yang ada pada media yang bertebaran di tengah teknologi yang semakin berkembang saat ini seperti media sosial, blog, web, dan lain sebagainya. Bekal kemampuan membuat konten media ini akan sangat bermanfaat, terutama pada era saat ini dimana konten media menjadi produk yang sangat popular seiring meningkatnya jumlah pengguna media sosial dan situs situs web yang menyediakan konten informasi berupa tulisan, gambar, atau video untuk sesama penggunanya.



  • 23/09/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama