+62 (0333) 636780Kontak Kami

UKM IMAM POLIWANGI RUTIN ADAKAN SHOLAT HARI RAYA IDUL ADHA DAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

 

Minggu, 11 Agustus 2019 UKM Ikatan Mahasiswa Muslim (IMAM) Poliwangi telah menggelar serangkaian acara Hari Raya Idul Adha 1440 H. Acara yang di gelar setiap tahunnya ini menjadi salah satu agenda wajib bagi UKM IMAM Poliwangi dan Kampus Poliwangi sendiri. Acara yang dilaksanakan pukul 06.30 WIB hingga 14.30 WIB berlangsung lancar. Menjadi satu-satunya Unit Kegiatan Mahasiswa yang berkecimpung di bidang keagamaan UKM IMAM Poliwangi setiap tahunnya melaksanakan serangkaian kegiatan di bidang keagamaan salah satunya adalah Sholat Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban.

Pada kali ini Imam dan Khotib Sholat Hari Raya Idul adalah Ahmad Suhami Guru Ngaji Mushola Nurul Amal, Rogojampi. Dalam khutbahnya beliau menyampaikan kepada mahasiswa seluruh jamaah Sholat Idul Adha yang tidak lain warga Poliwangi tentang sejarah Nabi Ibrahim dan kita sebagai seorang muslim perlu untuk meneladaninya, selain itu jika kita dianjurkan untuk berkorban jika kita merasa mampu karena dengan berbagi hidup kita akan semakin berkah.
Acara yang di laksanakan di Mushola Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi turut dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi yakni H. Son Kuswadi, Dr. Eng, dan Wakil Direktur 2 Bidang Keuangan yakni Muh. Fuad Al Haris, S.T., M.T. Setelah melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha para panitia dari UKM IMAM Poliwangi melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban, nantinya hewan qurban akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu di sekitar Poliwangi. Terdapat 150 orang yang mendapat daging hewan qurban yang terdiri dari 3 Desa yakni Desa Labansukadi, Desa Labanasem, dan Desa Jajang Surat.



  • 12/08/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama