+62 (0333) 636780Kontak Kami

TINGKATKAN TOLAK UKUR KUALITAS PRODUK, POLIWANGI ADAKAN WORKSHOP PENDIDIKAN STANDARDISASI DAN PENGENALAN SISTEM MANAJEMEN MUTU DARI BSN

(28/03/2019) Kamis, Bertempat di Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi telah berlangsung “Workshop Pendidikan Standardisasi dan Pengenalan Sistem Manajemen Mutu(SNI ISO 9001:2015)”. Kegiatan yang diagendakan oleh Badan Standardisasi Nasional ini dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Poliwangi, Bapak Dedy Hidayat Kusuma, S.T.,M.Cs. serta Dosen dari setiap Program Studi Poliwangi.

Diawali dengan sambutan dari Wadir I Poliwangi, Bapak Dedy Hidayat Kusuma menghimbau agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para dosen/pengajar menimba ilmu sehingga bermanfaat bagi mahasiswa yang diajar. Disusul sambutan dari Kepala Pusat Riset dan Pengembangan SDM-BSN, Bapak Dr. Yopi, beliau menyampaikan pentingnya Pendidikan Standardisasi untuk diajarkan guna untuk mengetahui proses pembuatan suatu produk yang akan dihasilkan dari sebuah riset atau penelitian. Mengingat Pentingnya suatu standard, beliau juga menuturkan bahwa pada saat ini riset juga harus menghasilkan suatu output/produk sehingga bermanfaat.

Pengantar Standardisasi dipaparkan oleh Ibu Kristiati Andriani, S.T., M.M. selaku kepla Bidang Pengembangan SDM, beliau menekankan mengenai sejarah mengenai Standardisasi di lingkup Global. Kemudian Materi Penilaian Kesesuaian dipaparkan oleh Bapak Heri Kurniawan, S.T., M.Sc., beliau juga menjelaskan tentang Materi Metrologi yang kaitannya mengenai perhitungan mengenai Standardisasi. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang Pengenalan Sistem Manajemen Mutu(SNI ISO 9001:2019) oleh Dr. Yunita Sadeli dari Universitas Indonesia. Kemudian acara ditutup dengan ramah tamah.



  • 28/03/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama