+62 (0333) 636780Kontak Kami

TINGKATKAN KEMAMPUAN KOMPETENSI, TEKNIK SIPIL POLITEKNIK NEGERI BANYUWANGI ADAKAN PELATIHAN PLAXIS

Untuk meningkatkan kemampuan kompetensidosen serta mahasiswa, Program Studi Teknik Sipil melalui Himpunan Mahasiswa Sipil Politeknik Negeri Banyuwangi melaksanakan kegiatan pelatihan 'Kompetensi Geoteknik berbasis Finite Element Method (FEM)'.Sabtu(23/02/2019).

Bertempat di gedung B 454 Politeknik Negeri Banyuwangi, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Dilaksanakan pada hari Sabtu sampai Minggu (23-24 februari 2019). Dengan pemateri Dr.Ir. Helmy Darjanto, MT , yang merupakan Dosen S2  Prodi Geoteknik Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya. Dan diikuti oleh Dosen serta 20 mahasiswa teknik sipil dari berbagai angkatan.

Pelatihan ini dilaksanakan untuk membahas aplikasi software Geoteknik PLAXIS dalam penyelesaian berbagai persoalan Geoteknik disertai dengan penjelasan latar belakang Geotekniknya. Mengingat penggunaan software Geoteknik yang tidak diiringi dengan pengetahuan dan latarbelakang software yang digunakan akan mengakibatkan kegagalan bangunan Geoteknik.

PLAXIS merupakan aplikasi yang diperuntukkan ilmu Geoteknik. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat diperoleh informasi perihal stabilitas lereng lokasi proyek untuk mencegah Longsor, dan berbagai runtuhan yang tidak diinginkan.

Menurut Mirza ghulam rifqi, ST.M.ST. Koordinator Program Studi Teknik Sipil Poliwangi , Beliau menginginkan ada peningkatan kompetensi pertahun terutama dalam bidang tanah . Mengingat di Teknik Sipil Poliwangi sudah ada Dosen K3 Bidang Geoteknik . Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada Dr.Ir Helmy Darjanto , MT. , yang telah menyempatkan waktu untuk memberi materi Bidang Geoteknik, terutama pada aplikasi PLAXIS.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan keterampilan serta pengetahuan dosen dan mahasiswa Teknik Sipil Poliwangi dibidang Geoteknik  dan ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas kedepannya .



  • 25/02/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama