+62 (0333) 636780Kontak Kami

TERIMA KUNJUNGAN SMK PROBOLINGGO, POLIWANGI SARANKAN LULUSAN SMK MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI VOKASI

(29/10/2019) Selasa pagi, bertempat di Aula Direktorat Politeknik Negeri Banyuwangi Poliwangi menerima Kunjungan Industri dari SMK Syekh Abdul Qadir Al Jaelani Probolinggo. Disambut oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan bapak M. Shofiul Amien, S.T., M.T. dan dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Akademik bapak Dedy Hidayat Kusuma, S.T., M.Cs. beserta Tim Sospro Poliwangi, kunjungan yang dipandu juga oleh Duta Kampus Poliwangi ini diikuti oleh setidaknya 230 siswa dan 20 guru dari SMK SAQA Probolinggo.

“Siswa SMK harus melanjutkan ke Perguruan Tinggi Vokasi karena porsi praktikum di Sekolah dengan di PTN Vokasi hampir sama”, Ungkap bapak M. Shofiul Amien dalam sambutannya. Beliau juga menerangkan bahwa kesempatan mendapatkan beasiswa terbuka lebar di Poliwangi. Beliau juga menyampaikan bahwa Poliwangi telah menambah kerjasamanya dan mengirimkan lulusannya untuk studi lanjut ke luar negeri.

“Kunjungan Industri ke Poliwangi ini merupakan pertama kali bagi SMK SAQA setelah sebelumnya hanya melaksanakan kunjungan ke perusahaan-perusahaan” Ungkap bapak Iwan Susanto, S.Pd. yang juga membidangi kurikulum di SMK SAQA dalam sambutannya. Beliau juga berharap siswa lulusan SMK SAQA tidak hanya memiliki pandangan untuk bekerja saja, namun juga pandangan untuk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

 



  • 30/10/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama