+62 (0333) 636780Kontak Kami

TEKNIK SIPIL POLIWANGI ADAKAN PELATIHAN SAFETY RIDING GUNA MEMBENTUK REMAJA AMAN BERKENDARA

Kamis - Jum'at, 02 Mei - 03 Mei 2019 Program Studi Teknik Sipil menggelar acara SipilSafety Riding untuk pertama kalinya yang bertempat di Aula Direktorat da halaman Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi. Acara ini mengangkat tema "Membangun Karakter Remaja Berkendara Aman" .

Kegiatan safety riding ini diadakan selama 2 hari, hari pertama yaitu seminar safety riding yang disampaikan oleh pemateri dari POLRES Banyuwangi yaitu Bapak IPTU Dalyono selaku KBO Satlantas Banyuwangi, kemudian hari ke 2 dilanjutkan dengan simulasi berkendara dengan pemateri Drh. Iptu Bita Kumala, S.H. Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi. Diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan Program Studi Teknik Sipil, oleh karena itu pada kesempatan ini pula dilakukan penjajagan kerjasama dengan pihak Satlantas Polres Banyuwangi.

"Banyak orang yang begitu takut naik pesawat, karena takut terjadi kecelakaan, namun sebenarnya kecelakaan terbanyak itu dari pengendara sepeda motor. Sayangnya yang kita lihat, masyarakat justru tidak takut dan cenderung melupakan bagaimana cara berkendara yang aman. Kegiatan safety riding ini sangat bermanfaat sekali, saya berharap mahasiswa dari Program Studi lainnya juga ikut dalam acara ini, sehingga tata cara berkendara yang baik ini juga akan diterapkan di Poliwangi, siapapun yang masuk kampus tanpa helm, gonceng bertiga, tidak boleh masuk kampus, ini berlaku bagi mahasiswa dan mahasiswi dan seluruh karyawan", UjarDirektur Politeknik Negeri BanyuwangiH. Son Kuswadi, Dr.Eng  dalam sambutannya. "Kami memang belum sempurna, tetapi kami selalu berusaha, mari kita bersama-sama untuk selalu tertib berkendara agar senantiasa selalu selamat dalam berlalu lintas” tambah IPTU Dalyono diujung seminarnya.

Teknik Sipil juga mengadakan acara lomba poster yang bertujuan untuk menarik mahasiswa Poliwangi untuk berkreasi sekaligus membuat suatu desain yang bermanfaat untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan cara berkendara yang aman. Pemenang lomba poster diraih oleh Firda Laili Laitani dari Program Studi Agribisnis sebagai Juara 1 (Terbaik) dan juga oleh Suci Alifia dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata sebagai Juara Favorit.



  • 11/05/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama