+62 (0333) 636780Kontak Kami

SKK MIGAS GANDENG POLIWANGI ADAKAN KULIAH UMUM INDUSTRI MIGAS

Perasaan bangga dari Civitas Akademika Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) masih dirasakan hingga saat ini karena mendapat kesempatan berharga dari SKK Migas untuk menjalin kerja sama dengan mengadakan kuliah umum di Poliwangi. Selasa, 5 November 2019 tepat pada pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB Aula Direktorat Politeknik Negeri Banyuwangi dipenuhi mahasiswa Poliwangi, mereka antusias untuk mengikuti kuliah umum yang diadakan oleh SKK Migas. Lebih dari 100 mahasiswa delegasi dari 7 Program Studi yang ada di Poliwangi mengikuti kuliah umum industri migas.

Sebelum mengadakan kuliah umum di Poliwangi rupanya SKK Migas sebelumnya telah mengadakan kuliah umum disalah satu kampus yang berada di Kabupaten. Jember. Kuliah umum di Poliwangi ini mengusung tema “Peningkatan Kegiatan Industri Hulu Migas Dalam Rangka Penemuan Giant Field”. SKK Migas mengadakan kuliah umum sejak 4 tahun lalu dan telah mengadakan kuliah umum berbagai kampus di Indonesia setiap tahunnya.

 

Kegiatan kuliah umum ini dibuka dengan Tari Gandrung yang merupakan tari tradisioanal khas dari Banyuwangi, selanjutnya yakni pembukaan yang disampaikan oleh Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi yakni H. Son Kuswadi, Dr. Eng dan Dony Ariyanto sebagai Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Selanjutnya diadakan pemaparan materi yang di sampaikan oleh 4 orang narasumber dari berbagai perusahaan ternama yakni Husky-Cnooc Madura Limited, Kangean Energy Indonesia, Ophir a MEDCOENERGI Company, Petronas, dan Pertamina PHE WMO. Materi pertama disampaikan oleh Arief Fanzuri (Kepala Divisi Operasi Produksi Bidang Pengendalian Operaso SKK Migas), Materi kedua dari Hanip Suprapto (Manager PGA KEI), selanjutnya  materi ketiga dari Muchamad Yani (Field Manager PHE WMO), dan materi terakhir disampaikan oleh Andriono Setiawan (Sr. Manager CAA PC Ketapang).

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Poliwangi H. Son Kuswadi, Dr. Eng, Wakil Direktur 2 Bidang Umum dan Keuangan Politeknik Negeri Banyuwangi  Muh. Fuad Al Haris, S.T., M.T dan Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Poliwangi yakni M. Shofi’ul Amin, S.T., M,T, Dosen Poliwangi, Koordinator Prodi dan Ketua Jurusan Poliwangi, dan Delegasi mahasiswa 7 Program Studi.

Arief Fanzuri (Kepala Divisi Operasi Produksi Bidang Pengendalian Operaso SKK Migas) menjelaskan bahwa output diadakannya acara ini yakni “Memberikan pemahaman terhadap industri hulu migas seperti apa kepada mahasiswa bahwa saat ini banyak berita-berita hoax yang kurang dipertanggung jawabkan, sehingga dengan diadakannya kuliah umum ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa industri hulu migas seperti apa,” Ujarnya.



  • 06/11/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama