+62 (0333) 636780Kontak Kami

PROMOSIKAN KAMPUS, POLIWANGI MENERIMA KUNJUNGAN DARI SMAN 1 GIRI BANYUWANGI

(6/12/2018) Kamis pagi, bertempat di Gedung Perkuliahan 454 Politeknik Negeri Banyuwangi telah berlangsung kunjungan dari SMAN 1 Giri Banyuwangi. Tujuan diadakannya kunjungan ini tidak lain adalah menunjukkan seberapa Berdayanya Poliwangi. Dihadiri oleh Wakir Direktur Bidang Akademik, Dedy Hidayat Kusuma, S.T., M.Cs. , Koordinator Hubungan Masyarakat Poliwangi, Wahyu Naris Wari, S.T., M.T., Ka. Unit Jop Placement Center (JPC), Junaedi Adi Prasetyo, S.ST., M.sc. serta Ketua Sosoalisai Promosi Poliwangi, Dianni Yusuf, S.Kom, M.Kom.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. “Yang dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini ialah orang yang memeiliki kompetensi di bidangnya, Poliwangi sendiri terus berupaya menumbuhkan bibit-bibit tersebut dengan memberikan suatu Sertifikasi Profesi bagi para lulusan. Sertifikat inilah yang terpenting untuk melamar suatu pekerjaan, karena perusahaan menilai dari sertifikat inilah orang tersebut dinyatakan kompeten dan menguasai keahlian yang dibutuhkan perusahaan,” Ungkap Dedy Hidayat Kusuma, S.T., M.T., Wakil Direktur Bidang Akademik dalam sambutannya. Disusul dengan sambutan dari Drs. Heri Rakhmat, M.Pd. perwakilan pendamping dari SMAN 1 Giri, beliau berujar ingin mengetahui dan dapat diberitahu apa yang ada di Poliwangi.

Pada acara yang ditunggu adalah pemaparan Program Studi yang ada di Poliwangi, Tim Duta Kampus Poliwangi memaparkan tentang Program Studi yang ada di Poliwangi. Menjelaskan perbedaan antara pendidikan di Universitas dan Politeknik, bahwa fokus belajar dalam Politeknik adalah Praktisi yang mana merupakan lebih diperbanyak melakukan praktikum daripada materi. Dengan diadakannya Uji Kompetensi bagi lulusan Poliwangi. Junaedi Adi Prasetyo, S.ST., M.Sc. selaku Ka. Unit JPC Poliwangi juga menjelaskan bahwa materi-materi pada jurusan yang sama dengan beda universitas dan politeknik adalah sama, yang membedakan adalah dimana dipoliteknik lebih banyak dilakukan praktik serta diuji kompetensinya yang kemudian akan diberikan Sertifikat Keahlian dari LSP P1 Poliwangi. Acara ditutup dengan foto bersama di depan Gedung 454 Poliwangi setelah sesi tanya jawab.



  • 07/12/18

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama