+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLIWANGI TERUS MENAMBAH DAFTAR KERJASAMA INTERNASIONAL DAN MENGEMBANGKAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI PROGRAM PEDP

Atase Pendidikan Kantor Perwakilan Taiwan Economic and Trade Office (kanan) didampingi Chancellor Ismail Mae (kiri).

 

Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi Bapak Son Kuswadi Dr. Eng. melakukan kunjungan ke Taiwan Economic and Trade Office (TETO) dan kantor Proyek PEDP Jakarta pada tanggal 8 – 9 Januari 2018 lalu. Kunjungan tersebut dilakukan berdasarkan surat Undangan dari Atase Pendidikan TETO dan Manajer PEDP.

Tujuan kunjungan tersebut meliputi pembahasan mengenai implementasi kerjasama pendidikan dengan Taiwan, Pengembangan program dan perencanaan kegiatan 2018.

Dalam kunjungan ke TETO di Gedung Arta Graha Komplek SCBD Jakarta Pusat, beliau diterima oleh Councelor Ismail Mae dan Atase Pendidikan Tony Lee. Kedatangan Direktur Poliwangi mendapatkan sambutan yang baik dari Atase Pendidikan Taiwan, Tony Lee. Untuk kedepannya Mr. Tony Lee mengharapkan kerjasama dengan Poliwangi secara khusus dan Politeknik Indonesia secara umum dapat diimplementasikan dengan baik. TETO akan membantu sepenuhnya implementasi MoU yang telah terjalin antara Poliwangi dan Chen Shui University, terutama aspek pengurusan visanya.

Diharapkan akan banyak MoU serupa dengan Perguruan Tinggi di Taiwan, dan TETO akan mengupayakannya dalam waktu dekat, baik melalui kunjungan pimpinan Perguruan Tinggi Indonesia ke Taiwan, maupun sebaliknya. Kerjasama antara Poliwangi dengan Chen Shui University ini juga akan membuka banyak sekali peluang baik bagi mahasiswa maupun dosen Poliwangi untuk mengikuti berbagai program kerjasama dengan Taiwan.

Direktur Poliwangi menyampaikan akan terus menambah kerjasama inetrnasionalnya, dan membuat program program kerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Politeknik Negeri Banyuwangi.

Agenda selanjutnya Direktur Poliwangi melakukan kunjungan PEDP, Beliau di terima oleh Manajer PEDP Kokok Haksono dan sejumlah staf PEDP, seperti M. Saifuddin dan Haryanto.

Dalam kesempatan tersebut Kokok Haksono mengharapkan bahwa proposal kegiatan untuk implementasi 2018 ini dari Poliwangi untuk segera dibuat secara keseluruhan, baik pengadaan peralatan maupun pelatihan-pelatihan dengan memperhatikan kemampuan daya serap anggaran dan kualitas kegiatan

Koordinasi seluruh sivitas akademika Poliwangi sangat diharapkan sehingga implementasi kegiatan 2018 ini dapat dilakukan dengan baik, dengan merancang kegiatan yang melibatkan semua pihak sehingga dampak proyek PEDP bagi kemajuan Poliwangi secara keseluruhan dapat secara signifikan tercapai, terang Bapak Son Kuswadi.

Sepulang dari kunjungannya, Bapak Son Kuswadi segera berkoordinasi dengan Wakil Direktur Bidang Akademik Bapak IGN Bagus Catrawedarma, S.T., M.Eng dan Wakil Direktur bidang Administrasi dan Keuangan Bapak Muh. Fuad Al Haris, S.T., M.T. terkait implementasi PEDP dengan mempertimbangkan semua capaian kinerja yang ditentukan oleh seluruh unit-unit di Poliwangi. Seluruh kegiatan dari Prodi mau pun unit-unit lainnya di Poliwangi agar seoptimal mungkin bisa menyerap dana PEDP, di samping dana Rupiah Murni dan PNBP.

 

 

 



  • 11/01/18

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama