+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLIWANGI MELAKSANAKAN PEMBUKAAN PROGRAM MAGANG MAHASISWA BERSERTIFIKAT (PMMB) DI PT PAL INDONESIA

Politenik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI) bersama delapan perguruan tinggi lainnya yang diantaranya ITS, POLINEMA, UNDIP, UNMUH MALANG, STIKES WIDYAGAMA MALANG, UNAIR, UNIVERSITAS BRAWIJAYA, dan STTB BANDUNG melaksanakan kegiatan Pembukaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT PAL Indonesia Persero, Senin, 11 Februari 2019. Pada kesempatan tersebut Direktur Poliwangi Bapak Son Kuswadi, Dr. Eng.  Menandatangani perjanjian kerjasama bersama PT PAL Persero.

Ini merupakan serangkaian acara kerjasama antara Forum Human Capitality Indonesia (FHCI) bersama beberapa perguruan tinggi Indonesia, termasuk Poliwangi. Penandatanganan MOU bersama FHCI telah berlangsung pada akhir tahun 2018 lalu. Dan acara PMMB ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama tersebut, dimana program ini bertujuan untuk menjembatani kegiatan magang mahasiswa bersertifikat dengan BUMN.

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat merupakan program di bawah Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan forum sinergi bagi praktisi human capital management di lingkungan BUMN yang berkomitmen meningkatkan daya saing SDM Indonesia untuk siap bersaing di pasar global.

Pada tahap 1 ini Poliwangi tidak hanya melaksanakan perjanjian kerjasama bersama PT PAL Persero saja, namun Poliwangi juga telah mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan magang di beberapa perusahaan BUMN yang diantaranya PT. PAL Indonesia, PT. INKA, PT Barata Indonesia, PT Angkasa Pura dan PT Bank Mandiri. Perjanjian kerjasama bersama PT Barata Indonesia telah dilaksanakan pada bulan Januari 2019.



  • 14/02/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama