+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLIWANGI LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI IBU YANG KE-90

(21/12/2018) Jumat pagi, bertempat di Lapangan Upacara Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Ibu yang ke-90. Dihadiri seluruh karyawan, dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Bayuwangi. Cuaca yang terik tidak mengurangi semangat seluruh peserta upacara.

Diawali dengan penghormatan pasukan kepada Pembina upacara. Kemudian pengibaran bendera Merah Putih oteh tim Paskibra dari UKM Resimen Mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi diiringi lagu Indonesia Raya yang dibawakan UMK Geniwangi Poliwangi. Setelah Pembacaan Pancasila oleh Direktur Poliwangi, H. Son Kuswadi, Dr. Eng. selaku Pembina Upacara dibacakan juga sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia yang berisi secara umum mengingatkan seberapa besar peran perempuan untuk perjuangan bangsa.

Dibacakan pula sejarah Hari Ibu oleh Ibu Hj. Ninik Sri Rahayu, S.H., M.H., berisikan bagaimana para wanita Indonesia yang terinspirasi oleh Pahlawan-pahlawan Wanita Indonesia mengadakan suatu perkumpulan-perkumpulan yang bertujuan untuk mempersatukan perempuan di Nusantara. Upacara dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Hari Ibu disusul menyakikan Mars Hari Ibu dan ditutup dengan doa.



  • 21/12/18

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama