+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLIWANGI KERJASAMA PENDIDIKAN KREATIF BERBASIS IT DENGAN TAIWAN

Poliwangi terus meningkatkan Kerjasama internasionalnya. Rabu 27 Maret 2019, Poliwangi telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan Institute for Information Industry (III) bertempat di Taipei Nangang Exhibition Center, Taiwan. Penandatanganan MOU tersebut dilakukan oleh Direktur Poliwangi, Son Kuswadi, Dr. Eng. dengan Presiden III Cheng Hong Cho, Ph.D   serta disaksikan oleh Dirjen Pembinaan Sumber Daya Kemristekdikti, Prof. Ali Gufron Mukti.

Son Kuswadi menjelaskan bah MOU tersebut bertujuan untuk melakukan kegiatan untuk pengembangan teknologi potensial dalam pembelajaran (misalnya dengan “blended learning”) dan mencari usaha-usaha kreatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan. “Di samping itu akan diteliti dan dikembangkan berbagai lingkungan pembelajaran dan/atau metode perbaikan pendekatan untuk meningkatkan kinerja para dosen”, ujar Son Kuswadi, yang pernah lama studi di Jepang dan bertugas di India sebagai Atase Pendidikan tersebut. Untuk itu di samping penelitian, juga dimungkinkan untuk dilakukan pertukaran dosen dan peneliti dari ketua institusi.

Cheng Hong Cho, Presiden III memaparkan bah institusi tersebut merupakan sebuah lembaga think-tank kerjasama Pemerintah dan industri IT Taiwan dalam meningkatkan daya saing industri IT. Dalam 40 tahin terakhir ini III telah ambil bagian dalam perencanaan dan promisi kebijakan publik yang berhubungan dengan industri IT. “Tidak heran, Taiwan tumbuh sebagai salah satu raksasa di bidang tersebut”, pungkas Cheng.



  • 18/04/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama