+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLIWANGI ADAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2018

(12/11) Telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018, bertempat di Lapangan Upacara Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi. Upacara diikuti oleh Karyawan, Dosen dan Mahasiswa Poliwangi ini dipimpin oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri Banyuwangi. Upacara berlangsung hikmat ini dimulai pukul 7.30 WIB.


Diawali dengan penghormatan pasukan kepada pembina upacara. Disusul dengan Pengibaran Bendera Merah Putih Oleh Pasukan pengibar bendera yang beranggotakan dari UKM Resimen Mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi. Kemudian Pembina Upacara Membacakan Pancasila diikuti seluruh peserta upacara. Pembina Upacara memimpin untuk mengheningkan cipta.

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” ungkap Dedi Hidayat Kusuma, S.T., M.Cs., Wakil Direktur Bidang Akademik selaku Pembina Upacara mengambil kutipan dadi Ir. Soekarno(dalam Pidato 10 November 1961).


Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu nasional oleh UKM Geniwangi Poliwangi yang berjudul “Gugur Bunga”. Kemudian diakhiri dengan doa.



  • 12/11/18

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama