+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLITEKNIK NEGERI BANYUWANGI GELAR WISUDA KE 10

Rasa haru dan bangga mengiringi wisudawan-wisudawati dalam prosesi Sidang Terbuka Senat Politeknik Negeri Banyuwangi Wisuda ke-10. Acara tersebut berlangsung di Blambangan Ballroom El-Royale Hotel & Resort Banyuwangi (Sabtu, 12 Oktober 2019) yang berjalan dengan khidmat dan lancar. Acara Wisuda yang ke-10 dibuka dengan penampilan tari Khas Banyuwangi yakni Tari Gandrung Jejer Jaran Dawuk sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang telah datang, kemudian dilanjutkan dengan prosesi Sidang Terbuka Senat dan dilanjutkan dengan prosesi wisuda. Pada kesempatan kali ini terdapat 376 wisudawan-wisudawati yang terdiri dari 86 Mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata, 98 Mahasiswa Program Studi D3 Teknik Informatika, 76 Mahasiswa Program Studi D3 Teknik Sipil, 43 Mahasiswa Program Studi D3 Teknik Mesin, 22 Mahasiswa Program Studi D4 Teknologi Pengolahan Hasil Ternak, dan 51 Program Studi D4 Agribisnis

Turut hadir pula Bupati Kabupaten Banyuwangi, Bapak Abdullah Azwar Annas, S.Pd., S.S., M.Si yang menyampaikan bahwa mahasiswa harus memiliki prioritas sejak awal kelulusan dan terus melakukan  inovasi, leadership dan marketing yang harus dibangun ke depan. Hard skill penting tapi sekarang softskill juga bagian penting dalam rekruitmen karyawan. Seperti kerjasama dan kerja tim karena mampu mensupport keberhasilan.

Turut dihadiri oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Bapak Dr. M. Farid Ma'ruf yang membahas mengenai Pendidikan Vokasi dalam Industri Internasional dan Industrial 4.0 yang mana beliau menyinggung bahwa pada era kini bukan hanya ijazah saja yang dibutuhkan tetapi juga sertifikat kompetisi dan juga skill.

Serta turut dihadiri pula oleh Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, Bapak H. Son Kuswadi Dr.Eng yang membahas isu yang marak akhir-akhir ini mengenai berfikir dalam hal positif dan mengkritik dalam hal yang membangun. Menyampaikan pula bahwa mahasiswa mempunyai hak dalam menyampaikan suara namun harus tetap mengingat tanggung jawab dan kewajibannya sebagai mahasiswa. Harapan untuk selanjutnya semoga mahasiswa-mahasiswi yang lulus ini mampu berkiprah di masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan.

Politeknik Negeri Banyuwangi selalu memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah mengharumkan nama kampus baik bagi peraih IPK tertinggi, berprestasi dan inspiratif. Berikut nama-nama mahasiswa tersebut:

Wisudawan peraih IPK tertinggi:

  •          Melati Indah Fibekti Program Studi Teknik Informatika dengan perolehan IPK 3,79
  •          SYARIFAH KHAIRUNNISA Program Studi Teknik Sipil dengan perolehan IPK 3,73
  •          EKO HADI SUSANTO Program Studi Teknik Mesin dengan perolehan IPK 3,83
  •          RISKY HARTATI Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata dengan perolehan IPK 3,93
  •          DEWI LUSIANA Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Ternak dengan perolehan IPK  3,93
  •          EKA NUR ANNISA Program Studi Agribisnis dengan perolehan IPK 3,82
  •          Wisudawan berprestasi:
  •          BUDIONO Dari Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Ternak
  •          MOHAMMAD NIZAR RISSAI Dari Program Studi Manajemen Bisnis Paruwisata
  •          DESY EMY YANTI Dari Program Studi Agribisnis
  •          MUHAMMAD RIZKI AZIZI Dari Program Studi Teknik Mesin
  •          ANDI WAHYU SANJAYA Dari Program Studi Teknik Sipil
  •          DIMAS GUSTI MAULANA Dari Program Studi Teknik Informatika
  •          Mahasiswa inspiratif:

Diaraih oleh HAQIM BAHREISY AFANDI dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata yang menginspirasi karena hakim merupakan salah satu wisudawan yang telah berhasil menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, sesuai dengan jargon poliwangi yaitu "Dare to be Technopreneurs"

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa mahasiswi poliwangi yang lain. "Kali ini kita putuskan untuk memilih Hakim sebagai mahasiswa inspiratif, dengan pertimbangan karena memang pada era saat ini mendapatkan pekerjaan yang baik bukan lagi menjadi hal utama, tapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri adalah prestasi, sesuai dengan jargon Poliwangi "Dare to be Technopreneurs" yaitu Poliwangi berusaha untuk mampu mencetak mahasiswa yang bukan hanya trampil dan mampu bekerja dengan baik, namun juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sebagai bentuk penghargaan tim PERSMA Poliwangi membuatkan video inspiratif dari Hakim B, tepat sebelum acara wisuda" ucap Wahyu Naris Wari, S.T.,M.T selaku Humas Poliwangi sekaligus Pembina PERSMA Poliwangi.



  • 14/10/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama