+62 (0333) 636780Kontak Kami

PERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2019, DIREKTUR POLIWANGI: PAHLAWAN MASA KINI ADALAH BEKERJA BERINOVASI MENCIPTAKAN SESUATU YANG BERMANFAAT

(11/11/2019) Senin pagi, bertempat di Lapangan Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019. Dipimpin Oleh Direktur Poliwangi, bapak Son Kuswadi, Dr.Eng., dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Akademik, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, dan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan serta diikuti oleh Karyawan dan Mahasiswa Poliwangi, Upcara berlangsung khikmat.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada Pembina, dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih diringi Lagu Indonesia Raya. “Jika dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, teteapi kita juga bias dengan cara menorehkan prestasidi berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa nama harum bangsa di mata Internasional.” Ungkap Direktur menyampaikan sambutan Menteri Sosial. Beliau juga menambahkan contoh dari sosok pahlawan K.H. Hasyim Asy’ari dengan Resolusi Jihadnya, dijelaskan bahwa perbedaan agama harus mendorong untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, pahlawan yang berjuang mengusir penjajah juga merupakan ibadah dari apapun agamanya. Beliau menerangkan bahwa Pahlawan Masa Kini adalah orang yang bekerja berinovasi menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa tercinta.

Upacara yang dipandu oleh UKM Menwa Poliwangi ini dilanjutkan dengan doa dan diakhiri pembubaran barisan peserta, setelah sebelumnya dibacakan Pembukaan UUD 1945 dan Pesan-pesan Pahlawan.



  • 11/11/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama