+62 (0333) 636780Kontak Kami

PELAJARI ENERGI TERBARUKAN PADA MESIN FLUIDA, POLIWANGI TUGASKAN DOSEN KE JEPANG

Demi meningkatkan daya saing dan kompetensi di level internasional Politeknik Negeri Banyuwangi mengirimkan staff pengajar yakni Bapak Abdul Rohman, ST., MT dari Program Studi Teknik Manufaktur Kapal di National Institute of Technology Matsue College. Matsue College merupakan salah satu sekolah tinggi berbasis teknologi biasa di sebut KOSEN (Colleges of Technology) bila di Indonsia identik dengan sekolah menengah Kejuruan dan Politeknik yang sistem pendidikan berbasis Vokasi.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan pendanaan dari PEDP (Politechnic Education Development Project) Tahun 2019. Tema yang di pelajari terkait Fluid Machinery of Renewable Energy. Program training di Matsue Jepang ini diikuti oleh beberapa Politeknik Negeri di Indonesia yakni Bapak Priyo Agus Setiawan. S.T., M.T. dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Bapak Dr. Ir. Haryadi., M.Eng dari Politeknik Negeri Bandung dan bapak Fauzun Atabiq.,ST.,MT dari Politeknik Negeri Batam. Program ini berdurasi selama satu bulan dengan jadwal 30 September- 29 Oktober 2019.

Adapun jadwal yang diberikan oleh KOSEN selama di Matsue College yakni belajar tori terkait Fundamental of Fluid Machinery (turbine), Wind Tunnel Test of Air Turbine for Wave Power Generation, Computional Fluid Computer (CFD) Analysis for Performance Test of Fluid Machinery, CFD Analysis of Air Turbine for Wave Power Generation dan juga peserta melakukan Tour Factory di Kota Industri Osaka. Dalam training ini akan di bimbing oleh Manabu TakaoProfessor, Dr.  dan Miah md Ashroful Alam, Associate Professor, Dr.

Dalam kegiatan training ini di harapkan peserta dapat menghasilkan wawasan ilmu teknologi penggunaan fluida untuk menghasilkan energy terbarukan dan dapat di aplikasikan di Indonesia. namun juga peserta dapat menyampaikan perkembangan teknologi/riset yang telah ada khususnya energi terbarukan di indonesia. disisi lain kegiatan dapat mempelajari budaya pendidikan di KOSEN jepang untuk di aplikasikan di politeknik masing-masing.



  • 19/10/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama