+62 (0333) 636780Kontak Kami

MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN 2009 – 2014 BAPAK PROF. DR. IR. KH. MOHAMMAD NUH., DEA BERSILATURAHMI KE POLIWANGI

TINTA – (RABU 21/02/2018) Politeknik Negeri Banyuwangi tengah kedatangan tamu spesial yakni Bapak Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh segenap civitas akademika Poliwangi terutama para dosen pengajar untuk sharing dan menggali ilmu kepada beliau. Seperti yang telah kita ketahui bahwa beliau merupakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2009 – 2014 pada era kepresidenan bapak SBY.

Kedatangan beliau ke Politeknik Negeri Banyuwangi adalah suatu bentuk respon positif beliau terhadap Poliwangi. Beliau menjawab undangan Poliwangi untuk menjadi Orator sekaligus memberikan kuliah umum pada acara Wisuda Ahli Pratama, Ahli Madya dan Sarjana Sains Terapan Politeknik Negeri Banyuwangi yang di adakan pada hari kamis 22 Februari 2018 di Hotel El Royal Banyuwangi. Kedatangan beliau hari ini bukanlah kedatangannya yang pertama, sebelumnya beliau sudah beberapa kali berkunjung ke Poliwangi, Beliau juga merupakan salah satu tokoh yang berperan sangat besar dalam menjadikan Poliwangi menjadi Politeknik Negeri pada tahun 2013 silam.

Beliau juga merupakan pahlawan bagi seluruh politeknik di Indonesia, karena berkat jasa beliau Politeknik memiliki kedudukan yang sejajar dengan Universitas, yang tertera dalam Undang – Undang nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, dimana seluruh perguruan tinggi dikelompokkan sesuai jenisnya dan memiliki perlakuan yang sama. Dimana seperti kita ketahui bersama bahwa sebelum diterbitkan undang undang tersebut, Politeknik mengalami diskriminasi.

Pada kesempatan ini, Poliwangi tidak hanya kedatangan satu tamu spesial, namun Poliwangi kedatangan dua tamu spesial lain. Yaitu Direktur Poliwangi pertama yaitu Ir. Joke Pratilastiarso, MT., dan juga Direktur Poliwangi tahun 2017 yaitu Bapak Dr. Ir. Titon Dutono, M.Eng. Pelaksanaan wisuda tahun ini mengundang semua pihak yang berjasa dalam pendirian Politeknik Negeri Banyuwangi, mulai dari Yayasan Perguruan Tinggi Banyuwangi, seluruh Direktur Poliwangi pada periode periode sebelumnya.

 

Bapak Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEAmenyampaikan dalam sambutannya bahwa beliau merasa bangga dan takjub akan pesat nya perkembangan Poliwangi, “apabila dibandingkan dengan politeknik dan perguruan tinggi lain yang seusia, Politeknik Negeri Banyuwangi tergolong mengalami perkembangan yang sangat pesat, dengan peminatan mahasiswa baru yang terus naik, bahkan sudah ada prodi dengan akreditasi B di poliwangi yang masih seumur jagung ini, ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan” tambah Bapak Nuh. Beliau mengapresiasi perjuangan dan semangat dari para dosen dan seluruh staf dari poliwangi yang telah bersama sama membuat Poliwangi menjadi saat seperti saat ini. Di akhir acara ditutup dengan foto bersama untuk mengabadikan momen spesial dengan tamu tamu yang spesial bagi Poliwangi tersebut.

Reporter : Moh Nanang Hidayat



  • 02/03/18

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama