+62 (0333) 636780Kontak Kami

MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI TEKNIK MESIN SABET JUARA 1 LOMBA CATUR SE-TAPAL KUDA

Julukan mahasiswa baru rupanya masih disandang oleh Fajar Edwin Taresya. Dia merupakan salah satu Mahasiswa dari Program Studi Teknik Mesin, Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI) angkatan 2019. Meskipun masih dibilang baru duduk di kampus Poliwangi, Fajar Edwin Taresya berhasil mengharumkan nama kampus yang berada di Ujung Pulau Jawa ini dalam ajang Lomba Catur Open Class Tournament se-Tapal Kuda. Fajar Edwin Taresya berhasil menyabet juara 1 mengalahkan lawannya dari Universitas Jember yang pada akhirnya menjadi juara 2 dan juara 3.

Lomba tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Univeritas Jember sejak tanggal 5-6 Oktober 2019. Dalam Lomba Catur Open Class Tournament se-Tapal Kuda kampus Politeknik Negeri Banyuwangi mengirimkan 2 delegasi tetapi yang berhasil meraih juara hanya Fajar Edwin Taresya. Tidak hanya sekali mengikuti lomba catur, Fajar Edwin Taresya sudah beberapa kali mengikuti lomba catur dan berhasil menorehkan juara dalam ajang tersebut.

“Ya gak sengaja aja soalnya saya dulu sering lihat orang catur terus ingin main sendiri, jadinya saya belajar bermain catur dan jadi hobi sampai sekarang. Karena dicatur itu olahraga sangat menantang dan penuh strategi makanya saya termotivasi untuk bisa main catur, Semoga saya dikirim untuk mewakili Poliwangi di Porseni tahun depan dan semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik di event tersebut”, ujar Fajar Edwin Taresya. 



  • 10/10/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama