+62 (0333) 636780Kontak Kami

MAGANG KERJA INDUSTRI, POLIWANGI BERANGKATKAN 25 MAHASISWA KE MALAYSIA

Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) Son Kuswadi, Dr.Eng melepas 25 mahasiswa program studi (prodi) diploma IV Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) untuk melangsungkan program Magang Kerja Industri (MKI) ke Malaysia.

Program MKI tersebut adalah salah satu mata kuliah yang harus diselesaikan oleh mahasiswa Poliwangi. Program MKI ke Malaysia ini sudah dilaksanakan kedua kalinya oleh prodi MBP. Selama 6 bulan akan MKI di lokasi berada di Laguna Redang Island Resort, Kuala Trengganu. Setelah sebelumnya di tahun 2018 pertama kali mengirimkan mahasiswa MKI ke Malaysia sebanyak 23 mahasiswa di tiga tempat.

"Ini langkah penting bagi Poliwangi dalam ekspansi MKI ke berbagai tempat, terutama di luar negeri, sehingga ini menjadi langkah srategis bagi Poliwangi ke depan," ucap Son Kuswadi didampingi dosen dan orangtua 25 mahasiswa di Terminal Internasional Bandara Banyuwangi, Rabu (10/4/2019).

Direktur berpesan kepada mahasiswa yang hendak MKI ke Malaysia, agar menjaga nama baik almamater kampus. Harapannya setelah kembali dari MKI mahasiswa memiliki sikap yang lebih baik dari segi kedisiplinan, ketrampilan dan wawasan internasional, sehingga menjadi kompetitif di lingkungan dunia kerja.

Sebelumnya, pihak Laguna Redang Island Resort berkunjung ke Poliwangi untuk melihat persiapan MKI yang kedua ini, sekaligus menyeleksi mahasiswa yang ingin magang ditempat tersebut, dari 60 mahasiswa yang mendaftar, diambil sebanyak 25 mahasiswa yang layak untuk MKI ke Malaysia.

Total yang diberangkatkan sebanyak 25 mahasiswa dengan 1 orang mahasiswa menyusul pada 19 April 2019 mendatang, karena mengikuti Duta Batik Jawa Timur. Koordinator MKI prodi MBP, Aditya Wira Latif Sanjaya, S.ST, M.ST. mengatakan MKI ke Malaysia ini merupakan langkah awal bagi prodi untuk kerja sama peningkatan kualitas SDM di luar negeri.



  • 10/04/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama