+62 (0333) 636780Kontak Kami

KULIAH TAMU, TMK POLIWANGI UNDANG MANAJER QA/QC DIVISI KAPAL SELAM PT. PAL INDONESIA

Pada tanggal 14 Desember2018, mulai pukul 07.30 – 11.20 WIB dilaksanakan Kuliah Tamubertempat di Aula Lantai 5 Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi oleh Program Studi D4 Teknik Manufaktur Kapal. Kali ini Prodi TMK mengundang Bapak Sulistyono, S.T., M.T. dan Bapak Sigit Budi Rahadjo, S.T., dari PT PAL Indonesia (persero) Surabaya. Bapak Sulistyono, S.T., M.T. adalah Manajer QA/QC Divisi Kapal Selam. Sementara Bapak Sigit Budi Rahadjo, S.T. adalah Welding Engineer di PT PAL Indonesia.

Bapak Sulistyono, S.T., M.T. memaparkan tema Kuliah Tamu yang fokus pada QA QC System yang diaplikasikan pada proses pembangunan kapal. Dengan tujuan memastikan kualitas pesanan kapal sesuai dengan permintaan pemesn kapal dan memenuhi standar keberterimaan kualitas sesuai badan klasifikasi. Paparan beliau fokus pada pedoman yang menjadi referensi, ruang lingkup QA dan QC pada pembangunan kapal, badan klasifikasi kapal, wewenang Owner Surveyor dan yang terakhir yaitu uji performansi kapal melalui HAT dan SAT.

Sementara Bapak Sigit Budi Rahadjo, S.T. memaparkan tema yang lebih dalam terkait Introduction To Welding Engineer. Welding Engineer yaitu profesi Insinyur Pengelasan, yang merancang, menghitung dan memastikan bahwa suatu desain konstruksi pengelasan dapat dijamin kehandalannya. Persyaratan untuk menjadi seorang Welding Engineer, ruang lingkup profesi Weding Engineer dan peluang profesi Weding Engineer.

Pada sesi tanya jawab dan diskusi, terjadi pertanyaan dan diskusi yang intens antara peserta dan pemateri. Banyak hal yang para peserta tanyakan, dan banyak yang cenderung merupakan keinginan untuk mengenal dan memahami profesi-profesi yang terkait dengan QA-QC Inspector dan Welding Engineer.

Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Poliwangi oleh Bapak Hery Inprasetyobudi, S.T., M.T. kepada para pemateri. Sambutan penutup disampaikan oleh Bapak Yeddid Yonatan E. D., S.T., M.Sc., dengan harapan para peserta dapat mengambil manfaat dari acara kuliah tamu dan terinspirasi untuk memajukan sektor Industri Manufaktur Kapal.



  • 16/12/18

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama