+62 (0333) 636780Kontak Kami

JEMBATAN IMAGINASI UNTUK MENJADI INOVATOR MUDA MELALUI “YOUGHURT INOVATION”

TINTA - Selasa, 16 Oktober 2018, Telah dilaksanakan “Youghurt Inovation” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Teknologi Pengolahan Hasil Ternak (TPHT). Youghurt Inovation sendiri telah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut, yaitu sejak 2016 hingga 2018. Hal ini menandakan bahwa acara ini telah menjadi agenda wajib bagi Prodi TPHT itu sendiri. Pada tahun ini sebanyak 32 tim atau kelompok yang mengikuti.

Anis Usfah Prastujati selaku koordinator Prodi TPHT, “Kita setiap tahun mengadakan acara ini dan setiap tahun pesertanya terus bertambah, Alhamdulillah hal itu sangat berkesan untuk saya, terutama untuk Prodi TPHT sendiri. Artinya dari lomba ini kita bisa dikenal oleh sekolah-sekolah sekitar lingkungan poliwangi. Sebenarnya ini sebagai ajang promosi juga, yang kedua saya jadi tau anak-anak sma/smk memiliki kreativitas sendiri-sendiri”, paparnya.

Tak hanya itu menurut Ketua HIMA TPHT Shabrina Ulfa Talitha menyatakan bahwa manfaat dari acara ini adalah untuk menemukan inovator muda, menambah Added Value Youghurt, dan menemukan produk olahan youghurt dengan resep yang fresh atau terbaru. Para pesertapun menikmati akan adanya lomba seperti ini karena hal tersebut akan menambah wawasan mereka akan manfaat dan kegunaan lain dari youghurt itu sendiri. Tak hanya sebagai minuman tapi sebagai bahan baku dari sebuah produk olahan.

Dari acara yang berlangsung selama 6 jam ini telah diumumkan pemenang atau juara yang terdiri dari:

  1.       Juara I diraih oleh SMAN 1 Cluring dengan produk “Pei Yogurt Moringa”
  2.       Juara II diraih oleh SMAN 1 Bangorejo dengan produk “Gurami Sweet Yogurt"
  3.       Juara III diraih oleh SMK NU Mambaul Falah dengan produk “Casava Corn Yogurt”
  4.       Juara Terbaik diraih oleh SMAN 1 Srono dengan produk “Tropical Yogurt”
  5.       Juara Terfavorit diraih oleh SMK Ihya’ Alumudin dengan produk "Browkaat Mouse Yogurt"

(Hana)



  • 17/10/18

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama