+62 (0333) 636780Kontak Kami

ISI MATERI PELATIHAN DASAR KEPARIWISATAAN, DIREKTUR POLIWANGI: LULUSAN DIHARAP MENINGKATKAN INOVASI DAN MAMPU MENCIPTAKAN LAPANGAN KERJA SESUAI BIDANG

(3/7/2019) Rabu, telah berlangsung Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes to Campus bertempat di Aula Direktorat Politeknik Negeri Banyuwangi. Kegiatan ini dihadiri Alfin Merancia, S.Mn selaku Kasub Bidang Pengembangan SDM Kepariwisataan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Aryanti Prima Restu, S.Psi., M.E. selaku Widyaiswara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Ainur Rofiq, S.Sos dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi dan Bapak Son Kuswadi, Dr.Eng selaku Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi beserta jajarannya diikuti oleh setidaknya 250 mahasiswa/mahasiswi dan mengundang alumni Poliwangi yang telah bekerja di bidang Pariwisata. Kegiatan yang digagas Kementerian Pariwisata Republik Indonesia ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan SDM di bidang Pariwisata serta mewujutkan program pemerintah membangun SDM yang berkualitas.

"Mahasiswa Poliwangi hendaknya melakukan penelitian yang berbasis terapan" ujar Direktur dalam sela-sela pemberian materi. Beliau juga memaparkan mahasiswa harus meningkatkan inovasi dan tidak hanya mampu bersaing namun juga menciptakan lapangan pekerjaan sendiri sesuai bidang yang ditimba di Poliwangi. Bapak Ainur Rofik selaku perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi dalam penyampaian materinya juga menambahkan bahwa Poliwangi telah memberikan dampak bagi kemajuan pariwisata di Banyuwangi dengan mencetak lulusan yang telah banyak bekerja pada dinas-dinas yang ada khususnya di Disbudpar Banyuwangi.



  • 04/07/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama