+62 (0333) 636780Kontak Kami

DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, UKM IMAM POLIWANGI ADAKAN ISLAMIC ART COMPETITION DAN POLIWANGI BERSHOLAWAT

           

          Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah salah satu bentuk rasa cinta umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW. Untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dapat dilakukan dengan berbagai macam kegiatan. Sama halnya dengan UKM IMAM Poliwangi yang setiap tahunnya selalu mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW, tetapi peringatan kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, hal tersebut dapat dikatakan berbeda karena pada tahun ini UKM IMAM Poliwangi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 14440 H mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat, baik untuk warga kampus maupun masyarakat umum. Salah satunya dengan mengadakan Islamic Art Competition yang dapat mengasah kemampuan mahasiswa dan Poliwangi Bersholawat yang di peruntukkan untuk masyarakat umum.

            Dalam kegiatan Islamic Art Competition yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 Desember 2018 UKM IMAM Poliwangi menggelar berbagai macam lomba antara lain lomba menyanyi solo religi, lomba MTQ, lomba seni kaligrafi, dan lomba jodhang/pohon telur, semua lomba tersebut di ikuti oleh beberapa delegasi dari masing-masing program studi yang ada di kampus Politeknik Negeri Banyuwangi ini. Lomba yang diikuti oleh 31 peserta diantaranya 7 orang dari lomba kaligrafi, 11 orang dari lomba menyanyi solo religi, dan 13 orang dari lomba MTQ, masing-masing peserta akan diseleksi oleh dewan juri yang sangat berkompetensi dibidangnya antara lain Ninik Sri Rahayu Wilujeng, S.H,. M.H, Shinta Setiadevi, S. Tp, M.M, Sari Wiji Utami, S.P,. M.M, dan Arik Fajar Cahyono, S.Pd., M.Pd sebagai juri lomba menyanyi solo religi, Erna Suryani. ST., M.Eng dan Winda Syafitri, S.Pd sebagai juri lomba seni kaligrafi, dan Muhammad Faishol, S.Pd.I, M,Pd.I dan Drs. M. Karimullah, M.Pd sebagai juri lomba MTQ.

            Lomba yang diadakan di Aula Direktorat Poliwangi, Musholah kampus Politeknik Negeri Banyuwangi, dan Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi ini banyak menyita perhatian mahasiswa yang turut andil menjadi supporter untuk para peserta lomba. Alvin Febrian selaku ketua panitia tidak menyangka jika acara akan semeriah ini “Saya tidak menyangka kalau banyak suporter yang datang”, Ujar ketua panitia yang biasa disapa Alvin.

            Dengan tahap seleksi yang ketat dari dewan juri pada akhirnmya memutuskan peserta yang berhak mendapat predikat juara 1 lomba seni kaligrafi atas nama Hidayatur Rohman dari Program Studi Teknik Sipil dan juara 2 atas nama Nanda Rizal dari Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Ternak, selain itu dalam bidang lomba MTQ juara 1 berhasil disabet oleh Mohammad Abdullah dari Program Studi Teknik Mesin dan juara 2 atas nama Tuafik Maulana dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, tidak hanya itu dalam lomba bidang menyanyi solo religi juara 1 diraih oleh Ego Saputra dari Program Studi Teknologi Hasil Pengolahan Ternak dan Tiara Purnama Dewi sebagai juara 2 dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, dan bidang lomba terakhir yaitu lomba jodhang/pohon telur juara 1 berhasil diraih oleh Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, juara 2 dari Program Studi Teknik Informatika, dan juara 3 dari Program Studi Agribisnis. Penganugerahan bagi setiap pemenang lomba akan di laksanakan pada malam puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pada hari Jum’at tanggal 7 Desember 2018.

            Pada malam muncak UKM IMAM mengadakan acara Poliwangi Bersholawat yang dimulai pada pukul 19.00 WIB bersama Majlis Ta’lim Dzikrus Sholawat Khoirul Wasilah dengan Al Habib Ali Zainal Abidin Al Hamid dan Al Habib Hadi Ali Zainal Abidin Al Muhdor. Semua mahasiswa Poliwangi, staf dosen, dan masyarakat umum datang di acara tersebut. Tak hanya itu, Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi Son Kuswadi, Dr.Eng.,Wakil Direktur 2 Politeknik Negeri Banyuwangi Muh. Fuad Al Haris, ST, MT, danWakil Direktur 3 Politeknik Negeri Banyuwangi M.Shofi’ul Amin., S.T,. M.Tjuga datang di acara dan ikut menggemakan sholawat di acara yang diadakan jumat malam tersebut.

Acara Poliwangi Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan mempunyai tujuan agar kedepannya kita menjadi insan yang lebih baik dan umat muslim dapat meningkatkan kualitas cinta kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.



  • 10/12/18

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama