+62 (0333) 636780Kontak Kami

BPSDMP KOMINFO SURABAYA SELENGGARAKAN SERTIFIKASI KOMPETENSI BERBASIS SKKNI BIDANG INFORMATIKA BAGI ANGKATAN KERJA MUDA

Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Surabaya yang merupakan UPT dari Badan Litbang SDM Kemenkominfo menyelenggarakan acara Sertifikasi Kompetensi Berbasis SKKNI Bidang Informatika Bagi Angkatan Kerja Muda yang diikuti peserta dari berbagai daerah Se Jawa Timur diantaranya dari Surabaya, Jember, Malang, Bojonegoro dan lain daerah. Dari sekian banyak peserta yang mendaftar, ada 75 peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi yang telah mengikuti serangkaian kegiatan Sertifikasi Kompetensi tersebut selama 5 hari sejak tanggal 21-25 Maret 2019 di Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi.

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya yaitu pemberian teori dan pelatihan tentang ruang lingkup dunia IT dan juga nantinya akan diadakan tes atau ujian. Yang dimana untuk mengetahui seberapa banyak peserta yang berkompeten sesuai dengan kriteria penilaian dari Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya. Dari hasil tes tersebut 80% dari peserta telah mencapai target atau dinyatakan kompoten. Diantaranya,

 - Bidang Programing dari 15 peserta terdapat 9 peserta berkompeten

 - Bidang Help Desk dari 38 peserta terdapat 32 peserta berkompeten

 - Technical Support 22 peserta terdapat 19 peserta berkompeten

Selain itu, pada kesempatan yang sama pula turut dihadiri Wakil Direktur 1 Bidang Akademik, Bapak Dedy Hidayat Kusuma, S.T., M.Cs. Wakil Direktur 2 Bidang Umum Dan Keuangan, Bapak Muh. Fuad Al Haris, S.T., M.T. serta Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Hukum, Bapak Prof. Dr. Drs. Henri Subiakto, SH., M.A.

Pada kesempatannya, beliau mengatakan "bahwa kita sekarang sebagai generasi milenial atau generasi 4.0 mampu bersaing dan meraih keuntungan serta pertumbuhan usaha yang tinggi dengan cara menciptakan permintaan dengan memanfaatkan pasar yang belum atau bahkan tidak dilirik oleh kompetitor serta dapat meningkatkan keuntungan dengan cara menjadi pemimpin pasar dan penentu harga pasar dari produk yang dihasilkan". Tak lupa pula Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Ibu Eka Handayani, SE., M.M. juga menyampaikan bahwa "dengan pencapaian peserta diharap mereka dapat menerapkan ilmu, pengalaman yang telah di dapat dengan sebaik mungkin serta menjadi berkah dan bermanfaat bagi orang sekitar".



  • 25/03/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama