+62 (0333) 636780Kontak Kami

BAHAS JALUR MASUK , POLIWANGI SELENGGARAKAN SOSIALISASI JALUR PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLIWANGI BERSAMA MGBK SE-KABUPATEN BANYUWANGI 2019

(25/02) Senin pagi, telah berlangsung Sosialisasi Jalur Masuk Politeknik Negeri Banyuwangi Bersama Musyawarah Guru Bimbingan Konseling Se-Kabupaten Banyuwangi di Aula Direktorat Politeknik Negeri Banyuwangi. Kegiatan yang diadakan oleh Tim Sosialisasi dan Promosi Poliwangi ini merupakan agenda tahunan. Diikuti oleh hampir seluruh guru Bimbingan Konseling SMA, SMK dan MA Negeri dan Swasta serta dihadiri oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, bapak Dedy Hidayat Kusuma, S.T., M.Cs. dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, bapak M. Shofi’ul Amin, S.T., M.T.

Diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya setelah peserta dimohon untuk berdiri. Dalam sambutannya, Wadir I menyampaikan agar para guru BK mendapatkan informasi mengenai jalur masuk yang ada di Poliwangi, beliau juga menjelaskan serapan lulusan SMA/SMK/MA yang masuk di Poliwangi dari tahun-tahun sebelumnya. Dilanjutkan dengan pemaparan jalur masuk Poliwangi yang telah dibuka yaitu PMDK-PN. Ibu Wahyu Naris Wari, S.T., M.T. selaku Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDK-PN menerangkan prosedur penddaftaran, beliau juga menjelaskan bahwa Poliwangi memberikan kuota mahsiswa baru pada jalur PMDK-PN sebanyak 30%, UMPN 40% dan Mandiri 30%. Di sela-sela sesi Tanya Jawab, Koordinator Program Studi Teknik Sipil, bapak Mirza Ghulam Rifqi, S.T., MST menerangkan betapa pentingnya persyaratan lulusan yang akan mendaftarkan diri ke tiap Program Studi di Poliwangi,  karena hal itu merupakan dasar yang penting untuk mahasiswa sehingga mampu untuk mengikuti perkuliahan yang ada.

Farnas Ady Pramono, selaku penanggung jawab Beasiswa Bidikmisi Poliwangi dalam penjelasannya mengenai Bidikmisi menerangkan prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh Peserta Bidikmisi seperti KIP dll. Para guru pun aktif bertanya dan senang diadakannya acara ini. “Data yang telah masuk,  Poliwangi Bertanggung Jawab untuk menklarifikasi bahwa data yang dikirimkan online Peserta Bidikmisi valid atau tidak” ujar Wadir III. Beliau juga menambahkan agar Program Bidikmisi ini sesuai sasaran. Kemudian Acara ditutup dengan sesi Foto Bersama.



  • 26/02/19

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama