+62 (0333) 636780Kontak Kami

OUTBOND LEADERSHIP MOTIVATION

Civitas akademika Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) menyelenggarakan outbond bersama mahasiswa. Karo adventure adalah titik tempat diadakannya acara tersebut, tepatnya di Desa Sumber Bulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini merupakan serangkaian Program dari Polytechnic Education Development Program (PEDP) yang dilaksanakan pada hari Sabtu (17/12/2016).

Seiring dengan kemajuan zaman, mahasiswa tidak hanya unggul dalam hardskill melainkan juga softskill yang bertujuan membentuk budi pekerti luhur dan akhlak mulia. Salah satu agenda tahunan Politeknik Negeri Banyuwangi untuk mendidik mahasiswa agar mempunyai softskill yaitu dengan cara outbond. Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan, dan tempat yang diambil juga berlatar alam yang bertujuan menumbuhkan rasa leadersip, teamwork dan character building. Pada outbond kali ini diikuti oleh 200 mahasiswa Program Studi DIII Teknik Mesin dan DIII Teknik Informatika. Melalui beragam permainan yang mengasah kerjasama, kreatifitas dan kepemimpinan diharapkan nantinya bisa diterapkan ketika sudah lulus dari bangku kuliah. “Kami diharuskan untuk menyelesaikan tugas-tugas dalam permainan dengan mengandalkan kerjasama kelompok” tutur Leny Nurmalita peserta outbound jurusan Teknik Informatika.

Meskipun hanya satu hari, kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan dapat membangun kerjasama antar peserta Program Studi DIII Teknik Mesin dan DIII Teknik Informatika. Semoga manfaat dari kegiatan outbond kali ini bisa terus melekat dalam diri peserta. (Nuruddin)

 



  • 19/12/16

  • Diterbitkan: humas

Back to Top