+62 (0333) 636780Kontak Kami

WORKSHOP PHBD UKMK TI 2016

Program Hibah Bina Desa merupakan salah satu program yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA). Bertempat di Ruang Rapat Rektorat Lantai 3 Universitas Jember (Unej), berlangsung workshop, visitasi, dan evaluasi pada Senin (21/11). Tim dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang diwakilkan oleh Bapak Aris Suhadi, Bapak Yanefri Bachtiar,dan Bapak Yuswan Faisal. Hadir dalam kesempatan 3 Tim penerima PHBD ( 1 tim Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), 1 tim Universitas Negeri Jember (Unej), dan 1 tim Universitas Islam Jember (UIJ) ).

Perwakilan tim dari BELMAWA menyampaikan bahwa kunjungan tim dalam rangka memberikan apresiasi terhadap ide-ide yang telah diberikan oleh para mahasiswa bagaimana membangun desa. “Sewajarnya kita bersyukur, karena mahasiswa yang menerima hibah merupakan mahasiswa-mahasiswa yang berjasa karena jumlah proposal sebanyak 2.600 proposal yang berasal dari PTN dan PTS se-Indonesia. Salah satu dampak yang dituju dari PHBD ini adalah aspek keberlanjutan. Hal ini berbeda dengan PKM, dimana goalnya adalah Pimnas, sedangkan PHBD goalnya adalah selagi masyarakat memanfaatkan itulah prestasinya”, ujar Bapak Yanefri Bachtiar.

Pada kesempatan tersebut masing-masing tim mahasiswa penerima hibah, mempresentasikan programnya. Dari UKM-K TI Poliwangi mempresentasikan tentang Pengembangan Infrastruktur Pariwisata Air Terjun Telunjuk Raung Mangaran, UKM-K TI juga mempresentasikan tentang Pelatihan TIK upaya peningkatan ekonomi masyarakat sumber arum.

 



  • 21/11/16

  • Diterbitkan: humas

Back to Top