+62 (0333) 636780Kontak Kami

WADIR I MELANJUTKAN STUDY S3 DI KOREA SELATAN

          Khairul Muzaka, S.T., M.Eng-Res adalah Wakil Direktur I Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI). Lahir di Banyuwangi, 28 Oktober 1978. Pak Zaka begitu beliau di sapa adalah ayah dari 3 orang anak. Anak pertama laki-laki, anak kedua perempuan, dan bungsunya laki-laki. Penggemar olahraga futsal ini mengenyam pendidikan sejak SD, SMP hingga SMA di Banyuwangi, kemudian melanjutkan Perguruan Tinggi untuk S1 di Malang.

    Sebelum menjadi seorang dosen, beliau bekerja langsung di lapangan mekanik mobil di suatu perusahaan di Bali. Kemudian menjadi manajer di perusahaan tambang batu granit di Riau, setelah itu bekerja sebagai mekanik alat berat di Singapura. Dan masuk ke POLIWANGI tahun 2008. Selain sebagai Dosen saat ini beliau memiliki usaha pupuk pertanian di rumahnya.

    Wakil Direktur I Politeknik Negeri Banyuwangi yang merupakan lulusan S2 dari University of Wolonggong Australia dengan meraih prestasi “Tesis Terbaik” ini belakangan diketahui akan melanjutkan pendidikan S3 nya di Mokpo National University, Korea Selatan dengan mengambil Mechanical Engineering. Mokpo National University merupakan salah satu universitas negeri terbaik di Korea Selatan yang mengunggulkan jurusan teknik meskipun banyak jurusan lainnya. Semoga akan meraih kesuksesan kembali dengan disertasi terbaik.

    Rencananya beliau akan tinggal di Korea Selatan kurang lebih selama tiga tahun dengan membawa serta keluarga tercintanya. Suatu kebanggaan mempunyai wakil direktur kampus tercinta kita yang akan bergelar Doktor dari Korea.
    Saat diwawancarai tentang perasaan beliau tentang keberlanjutan pendidikan S3 nya di Korea Selatan, beliau mengatakan bahwa perasaan beliau biasa saja dengan anggapan bahwa segala sesuatunya telah diatur oleh Yang Maha Kuasa dan beliau siap menjalani serta berusaha melakukan yang terbaik untuk studinya.

    Peraih tesis terbaik ini memiliki sebuah filosofi hidup yaitu "berusaha semaksimal mungkin dan menetapkan target yang tinggi, karena merupakan sarana untuk motivasi. Usaha adalah yang terpenting daripada hasil."
Pesan dan kesan beliau untuk POLIWANGI "Ciptakan kebiasaan yang positif untuk kemajuan POLIWANGI. Baik dari kalangan mahasiswa dan mahasiswi maupun seluruh warga kampus POLIWANGI. Misalkan dari segi kebersihan kampus, dengan menciptakan kebiasaan yang positif, insya Allah generasi penerus akan berjalan dengan sendirinya. Jadi, budayakan semua kegiatan positif menjadi luar biasa." (Hr/Zah)



  • 04/09/15

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama