+62 (0333) 636780Kontak Kami

POLIWANGI MENJALIN KERJASAMA DENGAN PT. INDUSTRI GULA GLENMORE DAN PT.BUMI SUKSESINDO

Kamis, 9 Maret 2017, Politeknik Negeri Banyuwangi diwakili oleh Bapak Masetya Mukti S.ST.,M.M., dan Ibu Riza Rahimi Bachtiar S.P.,M.P.,MBA. selaku tim dari Unit kerjasama didampingi oleh Ibu Wahyu Naris Wari, S.T.M.T selaku Humas Politeknik Negeri Banyuwangi menjalin komunikasi dengan 2 perusahaan di Kabupaten Banyuwangi, yaitu PT. Industri Gula Glenmore dan PT. Bumi Suksesindo. Tujuan dari komunikasi yang dilakukan adalah perencanaan kerjasama antar kedua instansi tersebut dengan Politeknik Negeri Banyuwangi. Beberapa poin kerjasama yang direcanakan antara lain :

  1. Pemberdayaan sumber daya, melalui penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia serta beasiswa pendidikan, serta kegiatan-kegiatan lain yang mempunyai kaitan dengan fungsi masing-masing kedua belah pihak.
  2. Kerjasama dalam pengembangan kurikulum Politeknik Negeri Banyuwangi yang disesuaikan dengan kebutuhan salah satu pihak atas persetujuan bersama.
  3. Kerjasama dalam peningkatan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mempunyai kaitan dengan fungsi masing-masing kedua belah pihak.
  4. Kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan pengembangan dan penerapan IPTEK yang disesuaikan dengan kebutuhan salah satu pihak atas persetujuan bersama.
  5. Kerjasama dalam pelayanan beasiswa pendidikan sesuai dengan kebutuhan salah satu pihak atas persetujuan bersama.
  6. Kerjasama antara Politeknik Negeri Banyuwangi dengan Perusahaan-perusahaan dalam peningkatan kompetensi daerah sesuai dengan kebutuhan salah satu pihak atas persetujuan bersama.

 

Sebagai Perguruan Tinggi vokasi dan Perguruan Tinggi Negeri satu satunya di Banyuwangi, Poliwangi sebutan dari Politeknik Negeri Banyuwangi terus meningkatkan kualitasnya. Kerjasama Industri dengan berbagai pihak akan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk bisa langsung mengaplikasikan ilmunya di lapangan kerja. Unit Kerjasama sebagai wadah kerjasama Poliwangi dengan berbagai Industri sudah mengantongi banyak MOU dengan berbagai instansi dan juga industri, dan masih akan terus memperbanyak list kerjasamanya.



  • 20/03/17

  • Diterbitkan: humas

Back to Top