+62 (0333) 636780Kontak Kami

PELAKSANAAN LOMBA YOGHURT INNOVATION

 

Persma - TINTA (Rabu, 26/04/17) Politeknik Negeri Banyuwangi baru saja menggelar acara “Yogurth Innovation” yang dihadiri oleh siswa-siswi SMA/SMK se-jawa dan Bali. Acara ini disambut antusias semangat oleh para peserta,pasalnya acara ini memotivasi mereka bagaimana untuk membuat minuman berfegmentasi yang sehat. Jadi, Yogurth innovation adalah modifikasi dari pembuatan olahan minuman berfagmentasi yang unik tanpa mengubah kualitas dari yogurth asli itu sendiri. Yoghurt Innovation merupakan agenda tahunan dari UKMK Prodi Teknik Pengolahan hasil Ternak yang baru diadakan kedua kalinya, dengan perbandingan dari tahun sebelumnya acara ini mampu menampung banyak peserta dari sekolah-sekolah lain yaitu sejumlah 16 tim.

Kaprodi Teknik Pengolahan Hasil Ternak mengatakan bahwa: ”Para Peserta tahun ini sangat bersemangat untuk mengikuti lomba, dan tahun ini jumlah peserta lomba meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, banyak peserta lomba yang berasal dari luar kota Banyuwangi ikut berpartisipasi dalam lomba kali ini, seperti Jombang, Probolinggo, dan kota lainnya” tegasnya.

Dari acara tersebut diharapkan bahwa pertanian dan peternakan di daerah Banyuwangi bisa mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk pengembangan industri peternakan di daerah lokal demi memajukan anggaran pendapatan biaya untuk daerah banyuwangi. Dan acara ini juga menimbulkan kesan positif bahwa melalui acara seperti ini dapat meinmbulkan informasi bermanfaat bagi masyarakat untuk mengelola perternakan.



  • 28/04/17

  • Diterbitkan: humas

Back to Top