+62 (0333) 636780Kontak Kami

MUSDA FKMPI V JATIM SUKSES

Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) V Jatim resmi dibuka pada Jumat (16/10/15) mengusung tema "Organization As a Mode to Build National Character". Acara berlangsung selama 3 (tiga) hari 16-18 Oktober 2015 bertempat di Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI).

Sebagai tuan rumah Poliwangi mengawali acara dengan pemutaran video Discover Banyuwangi untuk memperkenalkan kekayaan budaya Banyuwangi kepada peserta, yang dilanjutkan persembahan lima mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) yaitu tari gandrung marsan. Tari gandrung marsan sendiri berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Direktur Poliwangi Ir. H. Asmuji, M.M. dalam sambutannya mengatakan Musda merupakan lembaga kemahasiswaan bertaraf nasional yang berfungsi sebagai wadah komunikasi mahasiswa politeknik se-Indonesia juga sebagai momentum yang tepat untuk saling bertukar informasi tentang dunia Intelektualitas. Direktur juga mengharap alumni Politeknik Negeri Banyuwangi bisa menjadi tenaga terampil, pribadi enterpreneurship yang tentunya dapat diterima oleh institusi-institusi di dalam maupun luar negeri sesuai dengan motto Poliwangi yaitu JINGGO.

Musda FKMPI V mendatangkan pemateri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Drs. H. Moch Affandi, MA dan Mantan Sekjen FKMPI Indonesia 2008 Firdaus Malik. Sidang Musda FKMPI V periode 2015-2016 berhasil memilih koordinator baru sebagai pemimpin Musda "Eryc Tica Siti" mahasiswa Politeknik Negeri Kediri, sidang yang berlangsung dua hari tersebut berhasil merumuskan Sembilan program kerja utama, dua diantaranya Program desa binaan, namun sebelum ditetapkan sebagai desa binaan harus benar-benar disebut layak untuk dibina menjadi desa yang lebih baik selain itu juga Program Peduli terhadap tanggap darurat dimana jika ada daerah yang mengalami bencana maka FKMPI siap terjun membantu korban bencana.

Musda hari terakhir minggu (18/10/15) diisi dengan kegiatan Field trip ke Pulau merah dilanjutkan dengan closing ceremony. Yudhistira perwakilan peserta Musda dari Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) memberikan tanggapan apresiasi dari Tuan Rumah sangat luar biasa dalam menyambut peserta. Persiapan Musda FKMPI V dilakukan sejak dua bulan lalu, kegiatan terselenggara sukses semua tidak lepas dari kerjasama Panitia sehingga Musda menghasilkan program kerja yang berkualitas ujar Ketua BEM Poliwangi Achmad Syukron Makmun.



  • 20/10/15

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama