+62 (0333) 636780Kontak Kami

KOMPETISI METROLOGI III

HMM (Himpunan Mahasiswa Mesin) mengadakan Lomba Metrologi ke 3 yang diikiuti oleh siwa SMA/SMK se-Karesidenan Besuki. Peserta dalam perlombaan ini sebanyak 75 orang dari 13 sekolah dengan 2 peserta luar Banyuwangi dan 73 dari dalam Banyuwangi.

Acara diawali Laporan Ketua Panitia Anang Khoirul, Erizka Yuniar Maulana selaku ketua HMM kemudian sambutan oleh Ibu Nuraini Lusi,S.Pd., M.T beliau Ketua Program Studi Teknik Mesin, pembukaan acara disahkan oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Bapak Enes Ariyanto Sandi, S.T., M.M. Adapun pembukaan acara perlombaan dihadiri oleh tamu undangan yang berasal dari Ketua Himpunan seluruh Program Studi Politeknik Negeri Banyuwangi.

Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Metrologi siswa, mengingat ilmu Metrologi sangat dibutuhkan utamanya bagi masyarakat teknik seperti Tteknik Mesin ini. Selain itu perlombaan ini menurut Ibu Lusi selaku Ka.Prodi Teknik Mesin dan Bapak Enes selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan bertujan sebagai ajang promosi dan sosialasi kampus Politeknik Negeri Banyuwangi yang merupakan salah satu perguruan tinggi Negeri di wilayah Banyuwangi yang memiliki mutu pendidikan tidak jauh berbeda bahkan setara dengan perguruan tinggi lainnya, ditiNjau dari proses pembelajaran, sarana perkuliahan serta dosen pengajarnya yang berkualitas tinggi.
Acara ini dibuka pukul 08.00 di Aula Direktorat dan dilanjutkan dengan cek list peserta pukul 09.30 dan proses perlombaan babak penyisihan pada pukul 10.30, Babak penyisihan ini dilakukan dengan pengujian materi keMetrologian dengan jumlah soal 50 dengan waktu 90 menit. Dalam babak penyisihan ini diambil 15 peserta terbaik yang selanjutnya akan berlanjut ketahap kedua yaitu tahap praktik dengan menggunakan alat kerja jangka sorong dan Micrometer. Penilaian babak penyisihan ini dengan nilai benar +2, nilai salah -1 dan nilai kosong 0. Sedangkan babak kedua atau babak praktik dengan penilaian 1. Ketepatan, 2. Kecepatan, 3. Pembacaan gambar, 4. S`OP penggunaan alat dan nantinya akan diambil 3 nilai terbaik untuk dijadikan juara 1, 2, dan 3.

Juara KOMPETISI METROLOGI III diantaranya :

  1. Juara 1 - Muhammad Toyyiba, SMKN Ihya Ulumudin - nomor peserta 3-048 dengan nilai 530.
  2. Juara 2 - Sofiyan Romadhon Hamzah, SMK Minhajutthullab - nomor peserta 3-002 dengan nilai 447.
  3. Juara 3 - Aditya Lisda Kusuma, SMK 1 Tegaldelimo - nomor peserta 3-065 dengan nilai 440.

Para juara masing-masing mendapatkan hadiah berupa Tropi, Piagam dan Beasiswa juara 1 selama 3 tahun, juara 2 selama 2 tahun, juara 3 selama 1 tahun. Beasiswa ini akan berlaku ketika mereka menjadi mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi khususnya Program Studi Diploma Tiga (DIII) Teknik Mesin. (Rave/Diah)

 



  • 19/11/15

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama