+62 (0333) 636780Kontak Kami

GENERASI MUDA BERDAYASAING GLOBAL MELALUI SELEKSI UMPN POLITEKNIK NEGERI BANYUWANGI

umpn 2015

 Tanggal 14 Juni 2015 kemarin, PoliteknikNegeriBanyuwangi kembali mengadakan  seleksi mahasiswa dan mahasiswi baru melalui UjianMasukPoliteknikNasional  (UMPN) yang merupakanujianbersamamasukPoliteknikNegeri  se-Indonesia. Tujuan dari ujian ini adalah untuk calon mahasiswa dan mahasiswi mengukur potensi dan kompetensi untuk diterima di Politeknik Negeri Banyuwangi. Selain itu, sebelumnya juga telah ada program masuk Polteknik Negeri Banyuwangi melalui jalur Beasiswa Bidikmisi dan PMDK.

Ujian yang dimulaitepatpukul 08.00 WIB tersebut dilaksanakan menurut aturan panitia penyelenggara dengan syarat calon mahasiswa dan mahasiswi harus berada dalam ruang ujian 15 menit sebelum ujian dilaksanakan. DalamUjian kali inidiikutioleh 681 Calonmahasiswa dan mahasiswi, dimana 221diantaranyamemilih Program StudiTeknikInformatika, 142memilih Program Studi ManajemenBisnisPariwisata (MBP), 128 orang memilih Program Studi Agribisnis, 88 orang memilih Program Studi TeknikMesin, 75 orang memilih Program Studi  TeknikSipildan 27 yang memilih Program Studi TeknologiHasilTernak (TPHT). Calon mahasiswa/i yang akan dinyatakan lulus adalah hasil dari UMPN yang memiliki nilai peringkat tertinggi hingga nilai terendah sesuai dengan kuota yang telah ditentukan.

Dalampelaksanaan UMPN kali initidakterjadikendala yang berarti. Demi kelancaran proses ujianUMPN, peran anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (MENWA) sangat penting untuk membantu kegiatan UMPN seperti membantu mengawasi seluruh area kampus Politeknik Negeri Banyuwangi, dan membantu segala bentuk kekurangan pada saat kegiatan berlangsung  hingga kegiatan berakhir.

Melalui UMPN, diharapkan calon mahasiwa dan mahasiswi yang diterima di Politeknik Negeri Banyuwangi mampu mengukir prestasi yang lebih kompeten dan mampu berdayasaing global untuk mewujudkan generasi masa depan yang lebih baik.(PERS Mahasiswa Poliwangi)

 



  • 23/06/15

  • Diterbitkan: 00082

Back to Top
tanggal tidak sama