+62 (0333) 636780Kontak Kami

EPT (ENGLISH PROFICIENCY TEST) "SUKSES"


Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang kini dijadikan standart untuk kelulusan di Perguruan Tinggi. Melihat hal itu Politeknik Negeri Banyuwangi mengadakan kegiatan English Proficiency Test (EPT) bagi mahasiswa semester 7 yang akan menjalani wisuda tahun 2016. Kegiatan EPT diikuti oleh 153 peserta dari 3 program studi yaitu D-III Teknik Informatika, D-III Teknik Mesin, dan D-III Teknik Sipil, kegiatan yang bertempat di aula Politeknik Negeri Banyuwangi ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 7-8 November 2015.
Dalam acara kali ini mendatangkan pemateri Drs. Supardi, M.Pd dan Indah Wahyuningsih, SS., MA dari Unit Bidang Studi Pusat Bahasa Universitas Jember yang telah bekerjasama dengan Politeknik Negeri Banyuwangi sejak 3 tahun yang lalu. Kegiatan EPT hari pertama diisi dengan pelatihan dasar, dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 16.00 dengan rangkaian kegiatan absensi dan heregistrasi peserta dilanjutkan penyampaian materi listening, coffee break pemateri, structure, dan reading.
Puncak kegiatan EPT yaitu Final English Prificiency Test yang dilaksanakan pada hari kedua. Final English Prificiency Test dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 13.00 WIB. Tahun ini Politeknik Negeri Banyuwangi menetapkan standar minimal lulus TES EPT yaitu 420, naik 10 poin dari tahun sebelumnya, Politeknik Negeri Banyuwangi juga memberikan subsidi dana sehingga mahasiswa cukup membayar Rp 75.000 untuk seluruh kegiatan EPT.
Ka. Lab Bahasa Sari Wiji Utami, SP., MM selaku ketua penyelenggara kegiatan EPT mengaku bersyukur atas kelancaran kegiatan EPT kali ini. “Alhamdulilah acara berjalan lancar, sekarang tinggal menunggu hasil tes, Semoga mahasiswa mampu memenuhi target yang ditetapkan oleh lembaga yaitu skor minimal 420.” Beliau juga berharap tes EPT tidak hanya dilaksanakan saat mahasiswa akan lulus, namun saat mahasiswa awal masuk kuliah juga dilaksanakan tes EPT sehingga penanganannya bisa disesuaikan karena kemampuan berbahasa inggris antar mahasiswa tidak sama.
Suksesnya kegiatan EPT tidak lepas dari dukungan lembaga dan campur tangan panitia yang telah mempersiapkan konsep kegiatan dengan matang dan diharapkan seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi lolos Tes EPT dengan skor memuaskan. (Hanik/Weni)



  • 10/11/15

  • Diterbitkan: humas

Back to Top
tanggal tidak sama