+62 (0333) 636780Kontak Kami

DOSEN POLITEKNIK NEGERI BANYUWANGI LOLOS BEASISWA RETOOLING JERMAN

Secara umum Program Beasiswa Retooling Kompetensi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi bertujuan untuk mendukung program revitalisasi politeknik, mendukung persiapan mendirikan program Magister Sains Terapan (MST), dan memperkuat kualitas program sertifikasi/Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)/Tempat Uji Kompetensi (TUK), untuk mendorong keunggulan spesifik di masing-masing perguruan tinggi sesuai dengan potensi daerah dan kebutuhan dunia usaha dan industri (dikutip melalui laman https://retoolingvokasi.ristekdikti.go.id/beranda/vokasidosen)

Khairul Muzaka, S.T., M.Eng-Res

Selamat, Kepada Bapak Khairul Muzaka, S.T., M.Eng-Res, telah lolos Program Beasiswa Retooling Kompetensi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi di Luar Negeri, bidang kompetensi Indutrial Production. Beliau akan melaksanakan pelatihan diZbW St. Gallen School - German selama 10 minggu. 

Bapak Khairul Muzaka adalah dosen di Program Studi Teknik Mesin, beliau merupakan lulusan S2 dari University of Walonggong Australia dengan meraih prestasi "tesis terbaik". Sebelum menjadi seorang dosen, beliau bekerja langsung di lapangan mekanik mobil di suatu perusahaan di Bali. Kemudian menjadi manajer di perusahaan tambang batu granit di Riau, setelah itu bekerja sebagai mekanik alat berat di Singapura. Dan masuk ke POLIWANGI tahun 2008. Selain sebagai Dosen saat ini beliau memiliki usaha pupuk pertanian di rumahnya.

Ketika ditanyai mengenai kiat - kiat dalam mengikuti kompetisi ini, beliau mengatakan tidak ada yang spesial atau khusus dalam meraihnya, namun peraih tesis terbaik ini hanya menyampaikan beberapa motto hidupnya yaitu "percaya diri kalau kita mampu, berjuang terus tanpa putus asa untuk meraih semua peluang yang ada, banyak berdo'a untuk mendapatkan yang terbaik".

Semoga keikutsertaan beliau nanti, akan bermanfaat untuk perkembangan Politeknik Negeri Banyuwangi, maupun masyarakat luas, Serta menjadi inspirasi bagi dosen lain maupun mahasiswa untuk terus berkarya, dan berprestasi.

 

 

    

Unduh File : pengumumuan lolos beasiswa retooling.pdf



  • 11/09/17

  • Diterbitkan: humas

Back to Top